#5 Kelebihan Komputer Jika Dibandingkan Dengan Mesin Tik Dan Kemampuan Manusia

#5 Kelebihan komputer jika dibandingkan dengan mesin tik dan kemampuan manusia adalah pokok pembahasan materi pelajaran teknologi informasi komunikasi (TIK) yang akan diuraikan pada materi belajar berikut ini. Adapun sub pembahasan mengenai kelebihan komputer secara umum apabila dibandingkan dengan alat pengolah data lainnya seperti mesin tik dan mesin hitung model lama bahkan manusia yang akan dijelaskan yakni :

1. Kelebihan komputer dibanding mesin tik.
2. Kelebihan komputer dibanding manusia.

Pada pembahasan sebelumnya sudah dibahas mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan komputer, baik itu pengertian komputer, apa saja perangkat keras dan perangkat lunak pada komputer, macam-macam komputer, jenis-jenis komputer berdasarkan penerapannya, apa itu komputer digitalkomputer analog dan komputer hibrit serta sejarah perkembangan komputer dari masa ke masa.
#5 Kelebihan Komputer Jika Dibandingkan Dengan Mesin Tik Dan Kemampuan Manusia
Kelebihan Dan Keuntungan Komputer

Jika ingin mengetahui hal itu semua, kalian bisa menemukannya pada link halaman sebagai berikut dibawah ini.

Baca juga :

Kelebihan komputer dibanding mesin tik

Dibawah ini terdapat lima kelebihan dan keuntungan dari jenis perangkat komputer apabila dibandingkan dengan sebuah mesin tik yang dapat kalian ketahui kelebihan-kelebihannya pada uraian antara lain sebagai berikut.

1. Jika terdapat kesalahan dalam pengetikan huruf maupun angka, maka sangat mudah untuk diperbaiki tanpa harus menggunakan tip-x dan alat penghapus lainnya.
2. Pada saat melakukan pengetikan, suara yang dihasilkan atau yang ditimbulkan tidak ribut dan tidak berisik.
3. Data yang sudah diketik dapat secara langsung disimpan pada memory yang tersedia yang diinginkan.
4. Konsep data bisa langsung diketik atau dibuat.
5. Terdapat banyak jenis huruf yang bisa digunakan saat melakukan pengetikan.

Kelebihan komputer dibanding kemampuan manusia

Perangkat komputer memang dibuat, dirancang dan dirakit oleh manusia, namun tahukah kalian bahwa terdapat beberapa hal yang manusia tidak bisa lakukan namun komputer bisa dengan mudah melakukannya, apa saja hal-hal tersebut ?.

Dibawah ini terdapat lima keuntungan dan kelebihan dari jenis perangkat komputer apabila dibandingkan dengan kemampuan manusia yang dapat kalian ketahui kelebihan-kelebihannya pada uraian antara lain sebagai berikut.

1. Komputer dapat memproses dan menyimpan file data (input) dalam kuantitas serta volume yang banyak dan besar.
2. Komputer dapat memilih dan mengklarifikasi file data yang kalian inginkan dengan cepat.
3. Komputer dapat melakukan perhitungan-perhitungan yang tergolong rumit dan sulit dalam volume yang besar dengan kecepatan yang tergolong tinggi serta ketepatan yang tergolong akurat.
4. Komputer tidak mengenal bosan dan jenuh didalam melakukan kegiatan pengolahan data walau secara berulang-ulang prosesnya.
5. Komputer dapat memindahkan informasi dengan tepat dan cepat dari satu tempat ke tempat lainnya.

Demikian pembahasan mengenai #5 kelebihan komputer jika dibandingkan dengan mesin tik dan kemampuan manusia, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi informasi didalam mengetahui kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh komputer, kelebihan dan keuntungan perangkat komputer apabila dibandingkan dengan mesin tik dan kelebihan serta keuntungan perangkat komputer jika dibandingkan dengan kemampuan manusia.