10 Soal Dan Jawaban Tentang Komunikasi Jaringan

10 Soal dan jawaban tentang komunikasi jaringan merupakan pembahasan utama yang akan dijelaskan pada materi pelajaran teknologi informasi dan komunikasi mengenai jaringan dan komunikasi yang dapat anda pelajari dan dapat anda jadikan sebagai materi belajar dirumah maupun disekolah.

Adapun pembahasan pada artikel ini menjelaskan secara detail dan lengkap mengenai soal soal pelajaran tik yang dilengkapi dengan #kunci jawaban. Semoga pembahasan ini dapat bermanfaat dan berguna untuk anda semua dalam mengetahui jawaban essay soal materi komputer dan jaringan.

Kumpulan Soal + Jawaban Mengenai Komunikasi Jaringan

Komputer Dan Internet
10 Soal Dan Jawaban Tentang Komunikasi Jaringan

1. Apa yang dimaksud dengan komunikasi ? ....
Jawaban : Komunikasi adalah interaksi antara dua atau lebih komunikator yang saling memberi atau menerima informasi.

2. Apa saja manfaat komunikasi dalam jaringan, kecuali ? ....
Jawaban : Sukar, karena membutuhkan biaya yang sangat besar.

3. Apa kerugian dari adanya komunikasi dalam jaringan ? ....
Jawaban : Kerugian oleh adanya komunikasi dalam jaringan adalah menjadi suatu media didalam penyebaran virus-virus yang dapat menganggu performa komputer atau laptop yang digunakan seperti virus trojan maupun malware.

4. Apa tujuan pengembangan komunikasi dalam jaringan ? ....
Jawaban : Tujuan pengembangan komunikasi dalam jaringan adalah untuk mempermudah dalam melakukan interaksi jarak jauh dengan orang lain.

5. Apa nama perangkat jaringan yang digunakan dalam membuat suatu jaringan komunikasi ? ....
Jawaban : Nama perangkat tersebut adalah kabel LAN RJ45.

6. Komunikasi dalam Jaringan memang dapat mendatangkan suatu keuntungan, namun kerugian yang kita rasakan juga antara lain, kecuali ....
Jawaban : Komunikasi dapat berjalan dengan baik dan mudah.

7. Apa pengertian dan kepanjangan dari Modem ? ....
Jawaban : Modulator demodulator atau yang disingkat modem adalah salah satu media yang digunakan dalam menghubungkan komputer atau Laptop dengan jaringan Internet.

8. Apa yang dimaksud dengan browser dan sebutkan contoh browser ? ....
Jawaban : Browser adalah aplikasi penghubung dalam melakukan komunikasi di Internet yang fungsinya untuk menjelajahi dunia maya. Adapun contoh software browser yang sering kita gunakan setiap hari dalam mencari informasi di internet adalah antara lain Google Chrome, Microsoft Edge, Mozilla Firefox, Internet Explorer dan Safari.

9. Apa yang dimaksud dengan Cyber Crime ?
Jawaban : Cyber crime adalah kejahatan yang terjadi didunia maya (internet) yang bisa menguntungkan satu pihak dan merugikan pihak lain dengan cara menghancurkan suatu system, sehingga pihak yang diuntungkan tersebut bisa dengan mudah masuk kedalam sistem dan merusaknya.

10. Jejaring sosial media yang diluncurkan oleh Google Inc adalah ….
Jawaban : Google + (dibaca google plus).

Demikian pembahasan mengenai 10 soal dan jawaban tentang komunikasi jaringan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi solusi kalian dalam mencari kunci jawaban materi pendidikan tik tentang komputer dan internet.