Loading...

Pengertian Prestasi Belajar Akuntansi Menurut Ahli/ Pakar

Loading...
Pengertian prestasi belajar akuntansi menurut para ahli atau pakar adalah pokok pembahasan materi pelajaran ekonomi yang akan dijelaskan dengan lengkap dan detail pada materi belajar berikut ini. Adapun sub pembahasan mengenai Definisi Prestasi Belajar Akuntansi didalam belajar pendidikan ekonomi yakni antara lain :

1. Definisi prestasi belajar.
2. Definisi prestasi belajar akuntansi.

Dan setiap teori konsep menurut para ahli atau pakar juga akan dilengkapi dengan daftar pustaka atau referensi dari kutipan-kutipan tersebut. Berikut penjelasannya.
Pengertian Prestasi Belajar Akuntansi Menurut Ahli/ Pakar

Pengertian prestasi belajar

Arti prestasi belajar menurut Nana Syaodih Sukmadinata (2003: 101) menyatakan bahwa prestasi belajar adalah realisasi atau pemekaran dari kecakapan-kecakapan potensial atau kapasitas yang dimiliki seseorang.
Baca juga : Pengertian Belajar Dan Pembelajaran Menurut Ahli/Pakar
Adapun penguasaan hasil belajar dari seseorang dapat di lihat berdasarkan dengan perilakunya, baik itu perilaku dalam bentuk penguasaan pengetahuan, dalam bentuk keterampilan berfikir dan maupun dalam bentuk keterampilan motorik.

Makna prestasi belajar menurut pendapat Sutratinah Tirtonegoro (2001: 43) yang menyatakan bahwa prestasi belajar adalah hasil dari pengukuran serta penilaian usaha belajar yang dinyatakan dalam bentuk angka, huruf, maupun kalimat yang dapat mencerminkan hasil yang sudah dicapai oleh setiap siswa dalam periode tertentu.

Atas dasar-dasar teori prestasi belajar menurut para ahli / pakar diatas, maka dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar adalah suatu hasil yang telah diraih atau dicapai oleh seseorang setelah melakukan proses kegiatan belajar yang mana baik itu berupa angka, berupa huruf, dan juga berupa tindakan dalam periode tertentu.

Pengertian prestasi belajar akuntansi

Arti prestasi belajar akuntansi menurut American Insititut of Certified Public Accountants yang diterjemahkan oleh Zaki Baridwan (2004: 11) menyatakan bahwa akuntansi adalah suatu kegiatan jasa yang fungsinya adalah menyediakan data kuantitatif, terutama yang mempunyai sifat keuangan, dari kesatuan usaha ekonomi yang didapat digunakan dalam pengambilan keputusan-keputusan ekonomi dalam mengambil alternatif-alternatif dari suatu keadaan.

Atas dasar-dasar teori prestasi belajar akuntansi menurut ahli / pakar diatas, maka dapat disimpulkan bahwa makna prestasi belajar akuntansi adalah suatu hasil yang telah diraih atau dicapai oleh seorang siswa setelah melakukan proses kegiatan belajar akuntansi, sehingga siswa tersebut dapat menguasai akan pengetahuan dan juga keterampilan yang mana baik itu berupa angka, berupa huruf dan juga berupa tindakan dalam periode tertentu.
Baca juga : #2 Faktor Yang Mempengaruhi Proses Belajar Dan Hasil Belajar Menurut Ahli
Demikian pembahasan mengenai pengertian prestasi belajar akuntansi menurut para ahli atau pakar.

Daftar pustaka

Nana Syaodih Sukmadinata. 2003. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sutratinah Tirtonegoro. 2001. Penelitian Hasil Belajar Mengajar. Surabaya: Usaha Nasional.
Zaki Baridwan. 2004. Intermediate Accounting. Yogyakarta: BPFE.
Loading...
Loading...