Lirik Dan Makna Lagu Kicir-Kicir

Lirik dan makna lagu kicir-kicir adalah pembahasan utama materi pelajaran Seni Budaya yang akan dijelaskan dengan lengkap dan detail pada materi belajar berikut ini. Pokok pembahasan mengenai lagu nusantara kicir-kicir ini yakni menceritakan seputar makna dan arti isi lagu kicir-kicir, pencipta lagu kicir kicir, fungsi, lirik lagu kicir kicir dan penciptanya, artinya beserta notnya didalam belajar pendidikan Seni dan Budaya yang akan diuraikan yakni sebagai berikut :

1. Lirik lagu daerah kicir-kicir.
2. Siapa pencipta lagu kicir-kicir.
3. Lagu kicir-kicir berasal dari daerah mana.

Lagu kicir-kicir

Lagu nusantara kicir-kicir merupakan sebuah lagu khas daerah dari salah satu oleh sekian banyaknya warisan budaya di Indonesia dalam bentuk karya lagu. Nyanyian kicir-kicir adalah sebuah lagu daerah berbahasa asli Indonesia dan berasal dari jakarta. Adapun lagu kicir kicir diciptakan oleh seseorang yang belum diketahui namanya.
Lirik Lagu Kicir-Kicir Beserta Notnya
Lirik Lagu Kicir-Kicir Dan Notnya

Jika dilihat dari lirik lagu ini yang terikat rima, suku kata dan larik mirip seperti syair dan pantun. Pada larik kesatu dan kedua adalah sampiran, kemudian larik ketiga dan keempat adalah isi. Sehingga hal tersebut menandakan bahwa lagu kicir-kicir ini hasil dari pengembangan syair dan pantun.


1. Judul : Kicir-kicir.
2. Pencipta lagu kicir-kicir adalah seseorang yang nama jelasnya belum diketahui.
3. Bahasa : Indonesia
4. Asal Etnik : Betawi (Jakarta)

Lirik lagu daerah kicir-kicir

Kicir kicir ini lagunya
Lagu lama ya tuan dari Jakarta
Saya menyanyi ya tuan memang sengaja
Untuk menghibur menghibur hati nan duka

Burung dara burung merpati
Terbang cepat ya tuan tiada tara
Bilalah kita ya tuan suka menyanyi
Badanlah sehat ya tuan hati gembira

Buah mangga enak rasanya
Si manalagi ya tuan paling ternama
Siapa saya ya tuan rajin bekerja
Pasti menjadi menjadi warga berguna

Makna dan arti lagu kicir-kicir secara singkat

Apa makna yang terkandung dalam lagu kicir kicir yakni menceritakan seseorang yang sedang menghibur dirinya dan orang lain pada kesempatan waktu yang sama. Sehingga dapat disimpulkan bahwa lagu kicir-kicir ini memiliki isi makna hidup untuk selalu bersuka cita didalam menjalani kehidupan didunia ini apapun yang terjadi dan juga terdapat filosofi hidup didalamnya.


Demikian pembahasan mengenai lirik dan makna lagu kicir-kicir. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi informasi dalam mengetahui makna lagu kicir-kicir dan penciptanya, ceritakan makna isi lagu kicir-kicir, lirik lagu kicir-kicir dan artinya, lirik lagu kicir-kicir beserta notnya, pencipta lagu kicir-kicir, sejarah lagu kicir-kicir dan makna lagu kicir-kicir secara singkat.