Lirik Dan Makna Lagu O Ina Ni Keke

Lirik dan makna lagu o ina ni keke adalah pembahasan utama materi pelajaran Seni Budaya yang akan dijelaskan dengan lengkap dan detail pada materi belajar berikut ini. Pokok pembahasan mengenai lagu nusantara o ina ni keke ini yakni menceritakan seputar makna dan arti isi lagu o ina ni keke, pencipta lagu o ina ni keke, lirik lagu o ina ni keke dan artinya, penciptanya beserta not angka dan chordnya didalam belajar pendidikan Seni dan Budaya yang akan diuraikan yakni sebagai berikut :

1. Lirik lagu daerah o ina ni keke.
2. Siapakah pencipta lagu o ina ni keke.
3. Lagu o ina ni keke berasal dari daerah mana.

Lagu o ina ni keke

Lagu nusantara o ina ni keke merupakan sebuah lagu khas daerah dari salah satu oleh sekian banyaknya warisan budaya di Indonesia dalam bentuk karya lagu. Nyanyian o ina ni keke adalah sebuah lagu daerah berbahasa asli Manado dan berasal dari provinsi Sulawesi Utara. Adapun lagu o ina ni keke diciptakan oleh R. C. Hardjosubroto.

Lagu O Ina Ni Keke Lengkap Dengan Not Dan Chordnya
Not Lagu O Ina Ni Keke

Judul : O Ina Ni Keke.
Pencipta lagu o ina ni keke adalah : R. C. Hardjosubroto.
Bahasa : Manado.
Asal Etnik : Sulawesi Utara.

Lirik lagu o ina ni keke dalam bahasa Manado

O ina nikeke mangewisako
Mange aki Wenang
Tumeles waleko
Weane, weane, weane toyo
Daimo siapa kotare makiwe

Lirik lagu o ina ni keke dalam terjemahan bahasa Indonesia

Oh ibu mau ke mana
Mau pergi ke Manado
Membeli rumahmu atau kue
Berikan, berikan, berikan sedikit
Sudah tidak ada lagi, kamu baru minta

Makna dan arti lagu o ina ni keke secara singkat

Apa makna yang terkandung dalam lagu o ina ni keke adalah rasa sayang kepada anak yang sangat disayangi oleh seorang ibu, akan tetapi sang anak ternyata justru menganggap bahwa rasa kasih sayang ibunya sebagai rasa kemanjaan yang pada akhirnya tidak terdapat timbal balik jalinan rasa kasih sayang dari ibu dan anaknya tersebut.


Demikian pembahasan mengenai lirik dan makna lagu o ina ni keke. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi informasi dalam mengetahui makna lagu o ina ni keke dan penciptanya, ceritakan makna isi lagu daerah o ina ni keke, lirik lagu o ina ni keke dan artinya, lirik lagu o ina ni keke beserta not dan chordnya, pencipta lagu o ina ni keke, sejarah lagu o ina ni keke, o ina ni keke dalam bahasa manado dan terjemahan bahasa indonesia serta makna yang terkandung didalam lagu o ina ni keke secara singkat.