#13 Soal Dan Jawaban Tentang Microsoft Word Dan Excel

#13 Soal dan jawaban tentang microsoft word dan excel merupakan pembahasan utama yang akan dijelaskan pada materi pelajaran teknologi informasi dan komunikasi mengenai software microsoft office yang dapat anda pelajari dan dapat anda jadikan sebagai materi belajar dirumah maupun disekolah.

Adapun pembahasan pada artikel ini menjelaskan secara detail dan lengkap mengenai soal soal pelajaran tik yang dilengkapi dengan #kunci jawaban. Semoga pembahasan ini dapat bermanfaat dan berguna untuk anda semua dalam mengetahui jawaban essay soal materi aplikasi microsoft office word dan excel.

Kumpulan Soal + Jawaban Mengenai aplikasi pengolah kata dan angka

Microsoft Word Dan Excel
#13 Soal Dan Jawaban Tentang Microsoft Word Dan Excel

1. Pengertian microsoft office word adalah ? ….
Jawaban : Microsoft office word adalah sebuah aplikasi atau program pengolah kata yang terdapat pada sistem operasi windows yang banyak digunakan oleh khalayak umum baik di sekolah hingga perkantoran dalam membuat laporan, artikel dan sebagainya.

2. Sebutkan langkah-langkah menyisipkan gambar pada lembar kerja microsoft office word …
Jawaban : Untuk menyisipkan gambar pada lembar kerja microsoft office word maka langkah-langkah yang dilakukan adalah pilih insert, kemudian Picture dan selanjutnya pilih gambar yang dilanjutkan dengan menekan insert.

3. Jika diukur dalam satuan centimeter, berapa ukuran kertas folio (F4) ? ….
Jawaban : Ukuran kertas folio (F4) jika diukur adalah 21,5 x 33 cm.

4. Apa fungsi dari bold, italic dan underline pada microsoft office baik office word maupun excel ? ….
Jawaban : Fungsi dari bold, italic dan underline adalah sebagai berikut.
a. BOLD : Huruf tebal atau Bold biasanya sering digunakan untuk menebalkan huruf atau angka yang diinginkan.
b. ITALIC : Huruf miring atau italic biasanya sering digunakan untuk memiringkan huruf atau angka yang diinginkan.
c. UNDERLINE : Huruf digaris bawahi atau underline biasanya sering digunakan untuk menggaris bawahi huruf atau angka yang diinginkan.

5. Apa fungsi dari header pada lembar kerja microsoft office word maupun excel ? ….
Jawaban : Fungsi header adalah untuk membuat dan memberikan penomoran halaman yang letaknya tepat berada diatas lembar kerja, sehingga setiap halaman dapat dengan mudah diketahui nomor halamannya hanya dengan melihat header lembar kerja yang telah diterapkan.

6. Apa fungsi dari tool shapes pada lembar kerja microsoft word ? ….
Jawaban : Fungsi shapes pada tab insert microsoft office word adalah untuk membuat gambar bentuk dasar, misalnya adalah seperti lines, rectangles, basic shapes, block arrows, equation shapes, flowchart, stars and banners dan callouts.

7. Apa fungsi utama dari aplikasi microsoft word yang paling tepat ? ….
Jawaban : Fungsi utama aplikasi microsoft word adalah sebagai media user windows untuk aktifitas pembuatan surat menyurat, membuat laporan, menulis artikel serta seluruh aktifitas yang berkaitan dengan word processing (pengolahan kata).

8. Apa fungsi utama dari tab menu Insert pada lembar kerja microsoft word ? ….
Jawaban : Fungsi utama menu insert pada lembar kerja microsoft word maupun excel adalah untuk menyisipkan cover page, blank page, page break, gambar dan grafik, word art serta pilihan menu lainnya pada lembar kerja.

9. Aplikasi apa yang cocok digunakan dalam pembuatan tabel, laporan keuangan dan fungsi logika ? ....
Jawaban : Microsoft excel adalah aplikasi yang sangat cocok digunakan untuk pembuatan tabel, perhitungan, grafik, laporan keuangan maupun fungsi logika karna aplikasi ini memang telah diperuntukan hal tersebut.

10. Pertemuan antara baris dan kolom pada microsoft excel disebut Call.
11. Kumpulan dari beberapa cell pada microsoft excel disebut Worksheet.
12. Ciri dari data angka pada microsoft excel adalah rata kanan dan dapat dihitung.
13. Fungsi rumus average adalah untuk menghitung rata-rata suatu perhitungan pada microsoft excel.

Demikian pembahasan mengenai #13 soal dan jawaban tentang microsoft word dan excel, semoga bermanfaat dan bisa menjadi solusi kalian dalam mencari kunci jawaban materi pendidikan tik tentang aplikasi pengolah kata dan angka.