Buat Email Yahoo Terbaru | Cara Daftar Akun Ymail Di Yahoo Mail Indonesia

Buat email yahoo terbaru atau cara membuat email daftar akun ymail di yahoo mail Indonesia sebenarnya kurang lebih memiliki kesamaan didalam proses pendaftarannya seperti pada saat Daftar Gmail. Yang membedakan nya adalah dari hanya di domain penyedia layanan email gratis serta tampilan nya saja dan kalau pun terdapat perbedaan dari keduanya, paling hanya sedikit dan cara menggunakannya pun hampir sama.

Sebelum menuju ke tahap pendaftaran, sedikit mengulas makna dari kata email sendiri yakni berasal dari kata Electronic Mail atau surat elektronik yang kemudian disingkat menjadi Email dan memiliki banyak fungsi dari zaman ke zaman. Fungsi yang paling utama di dalam Email ini adalah untuk sebagai sarana mengirim serta menerima data, file, foto, video, chatt, dan masih banyak lagi yang tidak dapat saya sebutkan.

Bukan hanya itu, penggunaan email juga sangat erat hubungannya dengan berbagai media sosial, blogging, forum dan semacamnya yang mana, fungsi email disini adalah syarat mutlak yang harus dipenuhi agar kita dapat mengikuti, membuat dan menggunakan dari berbagai macam hal yang saya sebutkan tadi. Dengan uraian saya ini yang membahas mengenai Daftar Yahoo, agar bisa menjadi petunjuk dan memberikan anda arahan bagaimana cara membuat email yahoo baru.

Perhatikan dan terapkan setiap kata demi kata dan lihat juga gambar yang saya sertakan agar anda mudah mengetahuinya. Sekali lagi perlu saya ingatkan, jangan melewatkan satupun tahapan-tahapannya agar pendaftaran yang anda lakukan lancar, berikut penjelasannya.
Buat Email Yahoo Terbaru
1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah mengunjungi halaman resmi Yahoo Indonesia atau Klik disini => Daftar Yahoo 
2. Setelah anda masuk ke halaman resmi yahoo indonesia, silahkan anda klik Daftar Akun Baru seperti gambar berikut yang sudah saya tandai :
Cara Daftar Akun Ymail Di Yahoo Mail Indonesia
3. Kemudian selanjutnya anda akan memasuki halaman yang berisikan form pendaftaran yang harus anda isikan seperti gambar berikut:
Cara Daftar Akun Ymail Di Yahoo Mail Indonesia
Keterangan :
a. Nama depan : Isikan dengan nama depan anda, contoh Hasril
b. Nama belakang : Isikan dengan nama belakang anda, contoh Fahmi
c. Nama pengguna yahoo : Isikan dengan nama calon email anda yang nantinya akan anda gunakan sebagai alamat email anda, contoh hasrilfahmi (tanpa sepasi) sehingga akan terbentuk sebuah email yang menjadi hasrilfahmi@yahoo.com atau hasrilfahmi@yahoo.co.id.
d. Kata sandi : Isikan dengan kata sandi anda dan minimal 8 digit, contoh berhasil01
e. Nomor Telepon : Isikan dengan Nomor telepon anda, contoh 8575200103
f. Tanggal, Bulan dan Tahun : Isikan sesuai dengan identitas anda
g. Pilih jenis kelamin anda, contoh klik laki-laki
h. Nomor pemulihan : Tidak diisi juga tidak apa-apa karena hanya opsional
i. Hubungan : Isikan saja lajang
j. Periksa semua apakah sudah terisi, kalau sudah klik Buat Account

4. Kemudian anda akan di rujuk menuju halaman berikutnya yakni halaman verifikasi, yang mana anda harus perhatikan huruf apa saja yang tertera pada gambar yang harus anda isi pada kolom di bawahnya seperti gambar berikut:
Cara Daftar Akun Ymail Di Yahoo Mail Indonesia
 Dari gambar diatas sangat jelas bahwa huruf yang harus di isikan pada kolom yang sudah di tetapkan adalah 3VPLVM dan setelah itu klik kirim kode.
5. Setelah anda klik kirim kode, maka anda akan dirujuk lagi menuju halaman berikutnya seperti berikut :
Cara Daftar Akun Ymail Di Yahoo Mail Indonesia
Halaman ini merupakan halaman verifikasi nomor handphone yang tadi anda masukan, periksa dengan benar apakah nomor handphone anda sudah cocok, apabila sudah cocok, klik kirim sms dan anda akan di rujuk lagi menuju halaman berikutnya yakni memvalidkan akun anda dengan memasukan kode verifikasi yang dikirimkan oleh yahoo ke nomor handphone anda seperti gambar berikut:
Buat Email Yahoo Terbaru | Cara Daftar Akun Ymail Di Yahoo Mail Indonesia
Dan setelah anda menerima sms dengan kode verifikasi yang dikirimkan oleh yahoo, kemudian anda masukan kode tersebut ke halaman verifikasi anda tadi seperti gambar  berikut :
Buat Email Yahoo Terbaru | Cara Daftar Akun Ymail Di Yahoo Mail Indonesia
6. Kemudian klik kirim kode, dan setelah anda klik kirim kode tersebut maka "Selamat akun anda telah berhasil dibuat" , dan selanjutnya anda akan di rujuk ke halaman berikutnya seperti gambar berikut dan klik Persiapan Awal.
Buat Email Yahoo Terbaru | Cara Daftar Akun Ymail Di Yahoo Mail Indonesia
Dan Selamat, akun email yahoo anda sudah selesai dibuat. Anda tinggal menuju ke dalam email anda dengan meng-klik gambar SURAT atau Mail seperti di bawah :
Buat Email Yahoo Terbaru | Cara Daftar Akun Ymail Di Yahoo Mail Indonesia
Dan inilah tampak dari dalam email yahoo yang telah dibuat :
Buat Email Yahoo Terbaru | Cara Daftar Akun Ymail Di Yahoo Mail Indonesia
Baiklah, itu saja uraian yang dapat saya sampaikan mengenai buat email yahoo terbaru cara daftar akun ymail di yahoo mail Indonesia,
Baca juga Daftar Gmail atau Cara Buat Akun Gmail Indonesia Terbaru
Semoga bermanfaat dan dapat membantu permasalahan anda dalam pendaftaran.