Loading...

#10 Lagu Daerah Dan Penciptanya Lengkap

Loading...
#10 Lagu daerah dan penciptanya lengkap dengan daerah asalnya adalah pembahasan utama materi pelajaran Seni Budaya yang akan dijelaskan dengan lengkap dan detail pada materi belajar berikut ini. Adapun pembahasan mengenai daftar lagu-lagu daerah didalam belajar pendidikan Seni dan Budaya yang akan diuraikan yakni sebagai berikut :

1. Anak kambing saya.
2. Anging mamiri.
3. Manuk dadali.
4. Injit-injit semut.
5. Gundul pacul.
6. Keroncong kemayoran.
7. Ampar-ampar pisang.
8. Rasa sayange.
9. Ayam den lapeh.
10. Ambon manise

Daftar lagu daerah

Dibawah ini terdapat 10 lagu daerah lengkap dengan penciptanya dan asal daerahnya yang dapat dijelaskan dan diuraikan sebagai berikut.
#10 Lagu Daerah Dan Penciptanya Lengkap

1. Anak kambing saya

Anak kambing saya adalah sebuah lagu daerah yang berasal dari provinsi Nusa Tenggara Timur. Pencipta lagu anak kambing saya adalah Ibu Sud.

2. Anging mamiri

Anging mamiri adalah sebuah lagu daerah yang berasal dari provinsi Sulawesi Selatan. Pencipta lagu anging mamiri adalah Arshinta P. Aziz.

3. Manuk dadali

Manuk dadali adalah sebuah lagu daerah yang berasal dari provinsi Jawa Barat. Pencipta lagu manuk dadali adalah Sambas Mangundikarta.

4. Injit-injit semut

Injit-injit semut adalah sebuah lagu daerah yang berasal dari provinsi Jambi. Pencipta lagu injit-injit semut adalah Rinto Harahap.

5. Gundul-gundul pacul

Gundul-gundul pacul adalah sebuah lagu daerah yang berasal dari provinsi Jawa Tengah. Pencipta lagu gundul pacul adalah R.C. Hardjosubroto.

6. Keroncong kemayoran

Keroncong kemayoran adalah sebuah lagu daerah yang berasal dari Jakarta. Pencipta lagu keroncong kemayoran adalah Helen Sparingga.

7. Ampar-ampar pisang

Ampar-ampar pisang adalah sebuah lagu daerah yang berasal dari provinsi Kalimantan Selatan. Pencipta lagu ampar-ampar pisang adalah Hamiedan AC.

8. Rasa sayange

Rasa sayange adalah sebuah lagu daerah yang berasal dari provinsi Maluku. Pencipta lagu rasa sayange adalah Paulus Pea.

9. Ayam den lapeh

Ayam den lampeh adalah sebuah lagu daerah yang berasal dari provinsi Sumatera Barat. Pencipta lagu ayam den lapeh adalah Ally Kasim.

10. Ambon manise

Ambon manise adalah sebuah lagu daerah yang berasal dari provinsi Maluku. Pencipta lagu ambon manise adalah Anthony B.T.

Baca juga : Pengertian Dan Contoh Lagu Nusantara

Demikian pembahasan mengenai #10 lagu daerah dan penciptanya lengkap dengan daerah asalnya. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi informasi dalam mengetahui daftar lagu-lagu daerah asal dan penciptanya.
Loading...
Loading...